Atasi Masalah Kulit dengan Lemon - Shineskin Indonesia






Sebenarnya banyak bahan-bahan dari alam yang berkhasiat bagi kulit. Seperti halnya buah lemon yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. karena kandungan vitamin C, vitamin B, fosfor serta karbohidrat, lemon bisa mengobati jerawat, flek hitam dan masih banyak lagi tentunya. Berikut Masalah Kulit yang Dapat Diatasi dengan Lemon :

Perawatan yang Pas untuk Tipe Kulit Berminyak


1. Jerawat
Peras beberapa biji buah lemon yang segar dan campur dengan sedikit air. Celupkan kapas atau kain kecil ke dalam cairan lemon dan oleskan pada jerawat yang meradang. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas muka Anda dengan air. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan perawatan terhadap jerawat dengan cara meminum air lemon yang diperas. Simpan di dalam botol atau cup untuk diminum sepanjang hari.

2. Pigmentasi Flek Hitam
Aplikasikan air buah lemon ke daerah yang terkena flek hitam atau bekas jerawat pada wajah Anda. Air lemon banyak mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memutihkandan juga membuat wajah lebih bersih. Air tersebut akan membantu proses pengelupasan kulit Anda sehingga dapat mengurangi pigmentasi.

3. Bekas Jerawat
Lemon juga efektif dalam menyamarkan noda bekas jerawat. Usapkan langsung sebuah lemon yang sudah diiris pada muka Anda dan tunggu selama 10 menit. Rutin melakukan perawatan ini akan membuat jerawat pada muka Anda hilang.

4. Komedo
Anda bisa menghilangkan komedo dengan mengusapkan langsung buah lemon segar pada daerah kulit yang terdapat berkomedonya. Lakukan seperti nomor 3 selama dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Mencerahkan kulit
Lemon mengandung bahan-bahan yang mampu mencerahkan kulit. Campurkan air lemon dengan air, kemudian aplikasikan pada kulit Anda. Tunggu hingga 20 menit, setelah itu bilas bersih. Lakukan ini setiap hari. Anda juga bisa mencampurkan lemon ini dengan madu untuk membantu memulihkan masalah pada kulit

Dapatkan produk kosmetik terpercaya di Shineskin Indonesia | Produk Shineskin | Cream Liquid Wajah


Komentar

Postingan Populer